E-LAYANG DI DISDIKBUD

Selasa, 15 Okt 2019 | 14:10:55 WIB - Oleh Sekretariat

Pati, Senin 7 Oktober 2019

Seluruh ASN di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pati mengikuti Bimtek e-layang yang diadakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pati. Bertempat di aula SKB Kabupaten Pati, peserta Bimtek yang terdiri dari Kepala Dinas, Sekretaris, Kepala Bidang, Kepala Seksi / Kasubbag, seluruh staf, Pengawas SMP, dan semua Korwilcam Bidang Pendidikan dari semua kecamatan se-Kabupaten Pati begitu antusias mengikuti Bimtek.

Dalam Peraturan Bupati Pati tentang Pedoman Pengelolaan Tata Naskah Dinas Elektronik Di Lingkungan Pemerintah Daerah, Tata Naskah Dinas Elektronik yang selanjutnya disingkat TNDE adalah pengelolaan naskah dinas secara elektronik dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk kecepatan dan kemudahan dalam proses pengambilan keputusan. Bimtek yang diberikan kepada semua ASN di OPD se-Kabupaten Pati secara terjadwal ini, diharapkan semua ASN mampu menggunakan aplikasi TNDE. Aplikasi TNDE adalah suatu sistem pengelolaan naskah dinas yang dibangun dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi yang bersifat legal.

Dalam Bimtek, yang dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pati, lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa perkembangan teknologi mengharuskan pengguna teknologi tersebut tetap melek teknologi, karenanya beliau menyampaikan semua peserta Bimtek harus mengikuti seluruh kegiatan sampai dengan selesai.

Bimtek dipimpin oleh Kepala Seksi Pelayanan, Pengelolaan, dan Pengembangan Aplikasi dari Dinas Komunikasi dan Informatika. Dalam penjelasan yang beliau sampaikan, peserta diajak aktif dan ikut serta dalam mempraktekkan bagaimana aplikasi e-layang ini berjalan.

Usai Bimtek, diharapkan di setiap OPD langsung bisa mempraktikkan penggunaan aplikasi e-layang ini di pekerjaan sehari-hari, karena ke depannya, semua naskah dinas berbentuk elektronik.

Salam e-layang, salam paperless.




  • Putut , 29 Okt 2019, 11:24:05 WIB
    Konten yang up todate
Tuliskan Komentar